Album Koe

Minggu, 11 Mei 2008

MIS Tugas 8

Tugas ke-8 ini yaitu salah satu tugas yang berkaitan dengan skripsi. Mahasiswa diberi tugas untuk membuat ulasan dari salah satu skripsi yang telah di bimbing oleh Pak Dachyar yang dapat di buka di http://mdachyar.blogspot.com/.

Untuk tugas ini saya mengambil judul :

EIS pada divisi MPT PT Jasa Marga


Ulasan skripsi:

Menurut saya skripsi ini menceritakan tentang sistem informasi bagi pihak eksekutif di divisi MPT PT Jasa Marga. Sistem informasi ini bagi pihak eksekutif PT Jasa Marga digunakan sebagai pengawasan dimana PT Jasa Marga sendiri mengemban kewenangan pemerintah dalam pengoperasian jalan tol. Adapun tugasnya menyangkut hal kegiatan pemeliharaan jalan tol guna memberikan pelayanan yang baik terhadap penggunanya. Dengan adanya EIS maka diharapkan pihak-pihak eksekutif pada PT Jasa Marga mendapatkan kebutuhan informasinya dengan akses yang cepat sehingga cepat pula dalam pengambilan keputusan.

Ilmu:

Ilmu yang digunakan skripsi ini menurut saya acuannya ke:

1. MIS (Management Information System), salah satu ilmu yang dipakai yaitu EIS (Executive Information System). EIS sendiri merupakan Sistem terkomputerisasi yang memberi eksekutif akses yang mudah ke informasi internal dan eksternal yang relevan dengan faktor keberhasilan kebutuhannya.

2. Manajemen Pemeliharaan, yaitu kegiatan pemeliharaan yang dilakukan oleh perusahaan seperti pemeliharaan darurat,korektif,renovatif dan pencegahan.

Tujuan:

Menghasilkan suatu bentuk penyampaianinformasi yang dapat menggambarkan kegiatan pemeliharaan peralatan tol kepada pihak eksekutif dalam rangka membantu pengambilan keputusan yang cepat dan akurat.

Metode:

Metode yang digunakan dalam skripsi ini yaitu merancang sistem informasi eksekutif di divisi MPT PT Jasa Marga dengan menggunakan:

1. Metode penelitian

Metode penelitian menggunakan EIS yang merupakan bagian dari ilmu MIS dan manajemen pemeliharaan.

2. Mengumpulkan data (penelitian langsung ke lapangan ke perusahaan bersangkutan.)




Tidak ada komentar: